Minggu 6

 1.Jenis – Jenis pasar.

  • Pasar konsumen : sekelompok pembeli yang membeli barang untuk di konsumsi, bukan di jual atau diproses lebih lanjut. contoh pasar swalayan spt hypermart,ramayana, super indo.
  • pasar industri : pasar yang terdiri individu dan lembaga atau organisasi yang membeli barang untuk dipakai lagi baik langsung maupun tidak langsung, dalam memproduksi barang lain kemudian di jual contohnya pasar produksi spt, pasar industri sepatu, furniture, otomotif.
  • Pasar penjual : individu dan organisasi yang membeli barang untuk dijual lagi atau disewakan untuk mendapatkan laba. contoh pasar grosir, pasar induk, pasar rumput
  • Pasar pemerintah : pasar dimana terdapat lembaga pemerintahan seperti : departement, direktorat, kantor dinas dan instansi lain

 Image

3. Tujuan Sistem Pemasaran

1. Memaksimumkan Konsumsi

pekerjaan pemasaran adalah memudahkan dan merangsang konsumsi maksimun, akhirnya menciptakan produksi, kesempatan kerja, dan kemakmuran maksimun.

 

2. Memaksimumkan kepuasan konsumsi

Tujuan sistem antara lain adalah memaksimumkan kepuasan konsumen, bukan konsumsi tapi mengukur kepuasan konsumen tidak mudah, belum adanya tolak ukur kepuasan dari produk pada individu, kepuasan produk atau jasa yang baik di imbangi oleh kejelekkan dan pencemaran lingkungan, kepuasan yang di terima seseorang tergantung dari sedikitnya orang lain memiliki barang tersebut.

 

3. Memaksimumkan mutu hidup

Termasuk didalamnya kualitas, kuantitas, ketersediaan, dan harga pokok barang : mutu lingkungan fisik ; dan mutu lingkungan kultur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s