Sony Xperia Z Smartphone Fenomenal 2013

Saya ingin membahas tentang smartphone kesukaan saya di tahun 2013 ini..

Adalah Smartphone Sony Xperia Z yang membuat saya terkagum dengan segala spesifikasi yang dimiliki dari mulai spesifikasi dalam dan luarnya benar-benar superior di kelasnya. Dimulai dari kemampuan untuk menonton film kualitas HD dan Bahan yang dipakai terhadap body Sony Xperia Z. Berikut saya akan menjelaskan sedikit kelebihan dan kekurangan yang ada pada smartphone ini :

Kelebihan :

  • Bahan yang digunakan pada smartphone Sony Xperia Z dibilang cukup mewah dan membuat body dari Xperia ini menjadi elegant karena menggunakan material kaca yang disinyalir oleh pihak sony tidak dapat pecah. Membuat konsumen yang menggunakan smartphone ini merasa nyaman dan tidak takut jika jatuh ke lantai.
  • Sony Xperia Z ini menggunakan body IP57 yang memiliki keunggulan anti debu dan anti air dan dapat dipakai untuk mengambil gambar dibawah air dengan kedalaman 1M dan bertahan selama 30 menit.
  • Kamera belakang 13.1 MP dan kamera depan 2,2MP memang sangat handal yang dimilik oleh Xperia Z dengan pengambilan gambar indoor dan terutama outdoor yang sangat jernih. Tidak ketinggalan dengan fitur anti air hasil kamera masih tetap stabil.
  • Prosesor quadcore dengan kecepatan 1,5Ghz, RAM 2GB yang disematkan di Xperia Z ini membuat smartphone ini memiliki kerja yang bagus untuk hal membuka aplikasi tidak mengalami lag.
  • Daya tahan baterai dengan fitur Stamina Mode membuat Xperia Z memiliki ketahan baterai dengan fitur yang berguna untuk menghemat baterai sekaligus dengan mengatur kapasitas pemakaian smartphone.

Kekurangan :

  • Jika menonton film kualitas HD terlalu lama maka akan terasa panas pada body Xperia Z.
  • Kamera pertama kali start agak lama, tapi setelah itu tidak lagi.
  • Memakai internet menggunakan wifi lebih hemat baterai ketimbang menggunakan operator selular.
  •  Kamera ketika mode MACRO noisenya lebih banyak ketimbang foto biasa.
  •  Posisi speaker kurang strategis, sering tidak sengaja tertutup dengan tangan.

Kesimpulan dari semua itu Sony Xperia Z tetap merupakan smartphone superior di kelasnya dengan prosesor quadcore 1,5Ghz, RAM 2GB yang membuat kerja smartphone ini sangat cepat dalam menjalankan semua aplikasi dan dengan fitur anti air yang ada di Xperia Z membuat smartphone ini beda dengan smartphone lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s